Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia adalah wahana bagi kaum muda untuk beraktivitas dan media untuk mencegah terjadinya kenakalan di kalangan remaja.

"Melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), para pemuda di Kota Tangerang dapat melakukan kegiatan yang menarik, kreatif dan inovatif," kata Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa.

Wali Kota menyampaikan BKPRMI diharapkan dapat merangkul remaja di Kota Tangerang untuk terlibat dalam kegiatan di masjid, karena memakmurkan masjid sebagai fondasi yang selaras dengan membangun kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Arief meminta BKPRMI dapat mengembangkan kegiatannya dengan mengaktifkan seluruh masjid yang ada di Kota Tangerang.

"Remaja Masjid harus bisa menghilangkan stigma bahwa kalo remaja itu susah diajak untuk kegiatan positif," ujarnya.

Pengembangan kegiatan remaja masjid juga merupakan salah satu upaya regenarasi kepemimpinan masa depan.

Pasalnya, perkembangan dan dinamika kota Tangerang tentunya akan membutuhkan calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai mental.

Kemudian, BKPRMI dapat membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka membangun kemaslahatan.

Karena keberhasilan yang telah diraih oleh kota Tangerang dapat memberikan motivasi dalam membangun kota Tangerang yang lebih maju. "Harus ada sinergisitas antara pemuda dengan pemerintah untuk membangun kota tangerang," tegasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014