Serang (AntaraBanten) - Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpancing pihak-pihak yang melakukan kampanye hitam pada masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kami imbau kepada seluruh warga Banten agar tidak terkecoh dan jangan terpancing kampanye hitam yang bisa mengadu domba," kata Wakapolda Banten Kombes Pol Joko Irianto di Serang, Minggu.

Ia meminta warga untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah Banten yang kondusif serta sama-sama mengawal agar pelaksanaan tahapan Pilpres 2014 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Memelihara dan menjaga keamanan menjadi tanggung jawab kita semua. Kita jaga situasi agar tetap kondusif," kata Joko Irianto pada kegiatan sepeda santai yang diikuti seribuan lebih warga Banten.

Imbauan serupa dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Serang, Kol Ana Supriyatna. Ia meminta masyarakat Banten untuk menjaga situasi keamanan dan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan  Pilpres.

"Kami mengingatkan semua warga Banten untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengingatkan masyarakat Kota Serang untuk menyukseskan pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli 2014. Ia juga meminta masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tidak terpengaruh isu-isu negatif berkaitan dengan tahapan kampanye Pilpres.

"Kami juga mengimbau seluruh pegawai di Pemkot Serang untuk tetap menjaga netralitas. Nanti akan kami sampaikan surat imbauan kepada seluruh SKPD," kata Haerul Jaman.

Sebagaimana diketahui Pemilu Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan, yakni Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, PBB dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2 yang diusung PDI-P, Partai NasDem, PKB dan Hanura.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014