Tangerang, (Antara) - PT Telkom Banten Timur akan menyediakan Wifi gratis di 3.000 titik Kota Tangerang, Banten dan pemasangannya dijadwalkan selesai pada akhir 2014.

General Manager Telkom Wilayah Banten Timur, M Jufriyanto di Tangerang, Selasa mengatakan, wifi gratis tersebut bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa menggunakan kata kunci atau password, namun jumlah kapasitasnya terbatas.

"Intinya, untuk sekedar membuka media online, masyarakat bisa membuka aksesnya, berbeda untuk melakukan ungguh atau me-download," kata Jufriyanto usai penandatanganan kerjasama Pemkot Tangerang dan PT Telkom di Pasar Anyar.

Ia menambahkan, tujuan pemasangan wifi gratis yakni untuk pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan informasi komunikasi dan teknologi.

Kemudian, program ini pun implementasi smart city di wilayah Kota tangerang serta layanan gratis bagi pelanggan group operator. "Ini adalah bagian dari Indonesia Wifi dan Tangerang smart," tegasnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut baik rencana kerjasama dengan PT Telkom. Apalagi dengan perkembangan smart phone saat ini sudah dipakai oleh seluruh masyarakat.

Arief juga menuturkan, pemasangan wifi gratis tersebut nantinya dapat terpasang di ruang publik seperti tempat ibadah, rumah sakit, puskesmas, sekolah, taman kota, terminal dan pasar.

"Jadi, nantinya masyarakat yang berada di ruang publik dapat menikmati wifi gratis tersebut. Agar warga bisa menikmati layanan internet gratis," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014