Dalam upaya komitmen pegawai dalam melaksanakan tugas dan kinerja di tahun 2022, Kanwil DJBC Banten melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three-Five, Pengarustutamaan Gender (PUG) dan Manajemen Risiko (MR).

Kegiatan ini secara langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Rahmat Subagio bersama dengan Pejabat Eselon III dan Eselon IV beserta Pejabat PFPBC Madya serta perwakilan Pelaksana di Kantor Wilayah DJBC Banten. Acara dibuka dengan kata sambutan dan arahan dari Kepala Kantor Wilayah, dilanjutkan dengan Review Program Kerja Tahun 2021 oleh Setyawan Wibowo selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal.

Baca juga: Realisasi penerimaan Bea Cukai Banten 2021 lebihi target

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three, Kemenkeu Four, Kemenkeu Five yang dihadiri oleh para Pejabat Eseolon III, Perwakilan Pejabat Eselon IV, dan Perwakilan Pelaksana Kantor Wilayah DJBC Banten. Dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Manajemen Risiko oleh kepala Kantor Wilayah, dan penandatanganan Maklumat dan Komitmen PUG oleh tim PUG.
Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three-Five, Pengarustutamaan Gender (PUG) dan Manajemen Risiko (MR) di Kanwil DJBC Banten. (Foto Antara/Kanwil DJBC Banten)


Penandatanganan kontrak kinerja ini merupakan pernyataan kesanggupan, perjanjian kinerja, dan sasaran kerja pegawai yang harus dicapai oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Banten. Sedangkan penandatangan Manajemen Risiko bertujuan sebagai pendekatan sistematis yang meliputi budaya, proses, dan struktur untuk menentukan tindakan terbaik terkait Risiko.

Sedangkan penandatanganan Pengarusutamaan Gender (PUG) bertujuan sebagai strategi untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan serta permasalahan laki-laki dan perempuan dalam proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, serta pemantauan dan evaluasi dari seluruh aspek kehidupan dan pembangunan.

“Pada tahun 2021, kita dihadapkan dengan situasi yang beragam, namun begitu kita harus tetap melakukan kinerja terbaik kita. Ditahun 2022 ini, mungkin situasi masih hampir sama dengan tahun sebelumnya, dan kita harus tetap beradaptasi dan melakukan kinerja terbaik kita,” ujar Rahmat Subagio saat menyampaikan sambutan dan arahan.

Diharapkan dengan penandatangan Kontrak Kinerja, Pengarusutamaan Gender (PUG), dan Manajemen Risiko (MR) ini merupakan titik awal dalam pelaksanaan program kerja untuk setahun kedepan. Dengan kerja keras, motivasi serta doa, seluruh jajaran pegawai Kantor Wilayah DJBC Banten optimis untuk melakukan kinerja terbaik di tahun 2022.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022