Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, Jum'at (28/01), melakukan kampanye keselamatan lalu lintas di jalan pada giat sosialisasi safety driving kepada pekerja PLTGU Cilegon OMU, Kabupaten Serang, Banten.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto ditemui usai menjadi pembicara, menjelaskan, sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas itu dilakukan dalam mewujudkan zero accident bersamaan dalam rangka mensukseskan bulan K3 nasional tahun 2022. Agar bisa diterapkan sebagai budaya K3 pada setiap kegiatan usaha, guna mendukung perlindungan terhadap tenaga kerja. 
Kombes Pol Budi Mulyanto Dirlantas Polda Banten. (Susmiatun Hayati)

"Iya ini dalam rangka pelaksanaan Bulan K3 Nasional. Dan kami yang diundang memberikan sosialisasi terkait safety driving untuk meningkatkan pengetahuan dalam berkendara demi keselamatan bersama, termasuk bahaya dari modifikasi kendaraan yang masuk dalam kategori over dimensi dan over loading (Odol), yang pada ujungnya kami harapkan bisa tercipta etika yang benar dalam berkendara jalan raya," Jelas nya.

Sementara itu Muhammad Imaduddin selaku GM PLTGU Cilegon berharap sosialisasi dengan mengundang pihak Ditlantas Polda Banten bisa menjadi upaya penguatan Budaya K3 pada setiap aktivitas pekerja di jalan raya, sehingga bisa mendukung proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan zero accident.


"Tentu saja kami lakukan sebagai upaya penguatan. Agar pekerja kami melakukan safety driving sebagai komitmen menjaga zero accident, dan mendukung kegiatan perusahaan. Ini kami lakukan juga sebagai upaya perlindungan kami kepada pekerja yang menjadi aset perusahaan," katanya.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022