Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melaksanakan vaksinasi COVID-19 lanjutan (Booster) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Pendopo Bupati Serang, Senin (24/1/2022).

"Vaksinasi booster ini harus digencarkan, sama halnya dengan vaksinasi dosis satu dan dosis dua, tetap ini harus lebih gencar lagi," ucap Bupati  Serang Ratu Tatu Chasanah.

Tatu menjelaskan, Pemkab Serang bersama TNI Polri akan menggencarkan vaksinasi untuk mencapai target, karena ini sangat penting untuk daya tahan tubuh masyarakat supaya lebih bagus lagi.

Menurutnya, saat ini persentase vaksinasi di Kabupaten Serang untuk dosis satu sudah mencapai 72,15 persen, sedangkan untuk dosis dua sebesar 43,52 persen.

Pada pelaksanaan vaksinasi booster kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Serang menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Pfizer.

"Jumlah vaksin yang kami terima dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten jenis Sinovac 58.444 vial, booster jenis Pfizer 585 vial," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Sukmayadi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa Vaksin Sinovac lebih difokuskan untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksin ke dua bagi masyarakat, sedangkan Vaksin Pfizer dikhususkan untuk booster. 




 

Pewarta: Fatimah

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022