Jakarta (Antara News) - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan laba bersih Rp210,7 miliar pada kuartal pertama 2014, lebih baik dibandingkan periode yang sama di tahun 2013 yang merugi Rp97,5 miliar. 
 
"Capaian ini didukung keberhasilan perseroan dalam melakukan penurunan beban usaha sebesar 14 persen. Ditambah dengan meningkatkan jumlah pelanggan ESIA pada kuartal 1 tahun 2014 yang mencapai 12,258 juta pelanggan atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebanyak 11,651 juta pelanggan," kata Direktur dan CFO PT Bakrie Telecom Tbk, €ŽBachder Bachtarudin di Jakarta, Rabu.


Bachder mengungkapkan, peningkatan performa kinerja Bakrie Telecom tidak terlepas dari efisiensi dalam hal operasional dan optimalisasi jaringan yang efektif di daerah potensial yang telah dilakukan melalui program revitalisasi sejak 2012 lalu sehingga membuat jumlah pelanggan meningkat.


Bachder mengungkapkan, perseroan tetap konsisten melakukan dan meneruskan perbaikan dalam hal pelayanan kepada pelanggan melalui program-program yang inovatif serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan ESIA.

"Kami berharap kinerja yang baik di kuartal I ini dapat terus kami pertahankan dan tingkatkan di masa-masa mendatang," kata Bachder.

Menurut dia, berbagai inovasi produk dan layanan terus dikembangkan melalui brand ESIA selama kuartal I tahun 2014, yakni antara lain peluncuran layanan "Ngobrol Bareng bekerjasama dengan Free Conference Call Global" yang merupakan provider komunikasi independen terbesar di dunia.

Sebelumnya BTEL juga mengembangkan kerjasama kemitraan dengan media sosial global, PATH untuk pengguna ESIA.

Selain itu untuk memperkuat pasar di Jawa Tengah dan Jawa Timur, ESIA juga meluncurkan starter pack baru yakni ESIA JAGOAN yang memberikan bonus pulsa 50 persen bagi pelanggan saat melakukan isi ulang, kata Bachder.

Pada bulan April 2014, ESIA berhasil meraih penghargaan bergengsi di ajang The 10th Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2014 sebagai "Top Performing Contact Center Service Excellence Index (CCSEI)" di kategori Customer Service Email Centers.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014