Tangerang (AntaraBanten) - Sebanyak 656 orang siswa mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 tingkat Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Luthfi di Tangerang, Rabu, mengatakan, kegiatan O2SN digelar 22 - 24 April.

Cabang olahraga yang dipertandingkan untuk tingkat SD meliputi atletik, catur, tenis meja, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, sepak takraw, voli mini.

Sedangkan tingkat SMP meliputi cabang atletik, catur, tenis meja, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, futsal, voli, basket dan senam.

"Ada 53 medali penghargaan yang diperebutkan untuk seluruh pertandingan tingkat SD dan SMP," kata Luthfi.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional akan dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, GOR dan fasilitas olahraga sekolah.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menambahkan, ajang ini merupakan sarana positif untuk meningkatkan bakat serta minat para pelajar khususnya dalam bidang olahraga dan kesenian.

Apalagi dengan heterogenitas yang ada, tentunya terdapat banyak bibit calon atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Tangerang dari level kota hingga nasional.

"Tampilkan prestasi terbaik dan junjung selalu sportivitas dengan kerja keras serta kreatifitas," imbuhnya.

Wali Kota juga menuturkan, ditengah kondisi saat ini yang rentan dengan kenakalan remaja, maka O2SN ini tentu menjadi sarana saling mengenal dan membangun silaturahmi antar kecamatan.     

"Ke depan kita bisa perbesar cakupan olimpiade olahraga ini dengan melibatkan semua jenjang pendidikan," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014