Jembatan pondasi kayu di Sungai Ranyai yang menjadi penghubung tiga kecamatan di ruas jalan provinsi yang berada di Kecamatan Seberuang, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengalami kerusakan cukup serius dan nyaris roboh.

"Jembatan itu memang sudah sangat memprihatinkan dan beberapa kali telah diperbaiki," kata Camat Seberuang Iyul ketika dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Baca juga: Pemkab Lebak verifikasi kerusakan bangunan akibat gempa bumi

Disampaikan Iyul, posisi jembatan tersebut letaknya di bawah turunan maka dengan mudah rusak, meski pun sudah sering kali diperbaiki.

Menurut dia, perbaikan jembatan itu perlu menjadi perhatian dan penanganan serius dari pemerintah, sebab jembatan Sungai Ranyai tersebut menghubungkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Seberuang, Semitau, dan Suhaid.

"Kita berharap ada perbaikan dan pembangunan jembatan secara permanen," ucap dia.

Dikatakan Iyul, untuk saat ini akan diperbaiki sementara oleh PT Anugerah Makmur Sejahtera melalui dana CSR perusahaan perkebunan sawit, namun itu sifatnya perbaikan sementara.

"Yang kita harapkan pembangunan permanen dari pemerintah, karena ruas jalan di jembatan itu merupakan jalan status jalan provinsi," kata pinta Iyul.
 
Caption: Kondisi kerusakan jembatan Sungai Ranyai di Kecamatan Seberuang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang mengalami kerusakan cukup serius, membahayakan pengendara yang melintas di jembatan tersebut. ANTARA/HO-Arsip Kecamatan Seberuang (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022