Rumah Sakit Hermina di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, menyabet penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terbaik yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Penghargaan ini suatu kebanggaan bagi kami yang mampu menyisihkan rumah sakit PLKK lainnya di Banten," kata Direktur RS Hermina Ciruas Dr. Roni Albert Wijaya, MARS usai menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten Yasaruddin didampingi Kepala BPJAMOSTEK Cabang Serang Raya Didin Haryono di Serang, Kamis (6/12/2022).

Baca juga: Makin mudah, kini daftar dan bayar iuran BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui Kantor Pos

Roni mengatakan bahwa dengan diperolehnya penghargaan tersebut akan memicu manajemennya untuk terus meningkatkan pelayanan dari hari ke hari baik terhadap pelayanan kepada pasien, juga kepada karyawan yang terdampak risiko terhadap kecelakaan kerja.

"Intinya kami terus bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya untuk terus bisa meningkatkan dalam pemberian perlindungan kepada karyawan," kata Roni seraya menambahkan bahwa tahun 2018 pernah mendapatkan penghargaan serupa dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi, sedang tahun ini (2021) penghargaan diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan pusat.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten Yasaruddin menjelaskan bahwa RS Hermina Ciruas terpilih sebagai PLKK terbaik setelah melalui seleksi yang ketat dari penilaian terhadap ribuan rumah sakit rujukan PLKK BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia.

"Rumah Sakit PLKK ini dipantau setiap tahunnya, dan sebagai apresiasi diberikan penghargaan yang diseleksi mulai dari wilayah, kemudian kami sampaikan kriteria-kriteria yang telah dipenuhi dan terpilihlah RS Hermina Ciruas yang berhak mendapakan penghargaan," kata Yasaruddin.
 
Rumah Sakit Hermina Ciruas ditetapkan sebagai PLKK terbaik karena seluruh karyawannya diikutsertakan seluruh program BPJS Ketenagakerjaan, kemudian pasien BPJS Ketenagakerjaan sudah dilayaninya dari manapun asalnya, sehingga sudah termasuk RS yang lengkap. "Artinya bila dijadikan rujukan PLKK sudah lengkap," katanya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono mengucapkan terima kasih kepada manajemen RS Hermina yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya, dan berterima kasih juga atas perhatiannya kepada pekerja rentan, yang memang perlu mendapatkan perhatian oleh semua pihak.

"Mudah-mudahan tidak yang pertama, tetapi bisa untuk selanjutnya," kata Didin.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial dari perusahaan Hermina (CSR) untuk pedagang disekitar rumah sakit seperti pedagang gorengan, tukang parkir dan pedagang kecil lainnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022