Wakil Bupati Tangerang Mad Romli meminta para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Banten, agar terus meningkatkan serta menciptakan inovasi ekonomi yang kreatif dan inovatif bagi para pelaku usaha menengah.

"Saya berpesan agar setelah dibentuk kepengurusan baru, Dekranasda Kabupaten Tangerang bisa segera merumuskan program kerja yang kreatif dan inovatif, utamanya dalam meningkatkan potensi-potensi generasi muda kita, agar bisa lebih kreatif dan aktif dalam berperan di sektor usaha," kata Romli di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Dinkes: 9.619 anak di Kota Tangerang sudah divaksin

Menurut dia, inovasi ekonomi yang kreatif dan inovatif sangat penting, mengingat upaya-upaya dalam mewujudkan masyarakat yang produktif, merupakan salah satu agenda program unggulan pemerintah daerah sejak lama.

Ia memastikan salah satu upaya meningkatkan ekonomi yang kreatif tersebut melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Terutama pada kalangan generasi milenial sebagai ujung tombak tongkat estafet pembangunan daerah, agar nantinya dapat bersaing pada era globalisasi seperti saat ini.

"Menghadapi revolusi industri 4.0, peran Dekranasda sangat strategis dan penting untuk membantu, membina dan memberdayakan para pelaku usaha dalam menciptakan brand image produk yang bisa menjadi identitas dan ciri khas daerah kita, sekaligus juga solusi untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dekranasda Kabupaten Tangerang, Nina Romli menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dukungan kepada Dekranasda Kabupaten Tangerang dalam mendorong program-program kerjanya.

"Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan pemda untuk membangkitkan kembali geliat kegiatan usaha kerajinan. Menciptakan terobosan-terobosan baru dalam pemasaran, memberikan pendampingan dalam mencari peluang usaha strategis," katanya.

Dekranasda Kabupaten Tangerang juga akan melakukan kerja sama pemetaan dan melakukan invetarisasi ulang potensi kerajinan yang ada di Kabupaten Tangerang, agar potensi lokal yang merupakan ciri khas daerah bisa tetap terpelihara dan memiliki nilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021