Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten mengimbau seluruh tenaga pendidik untuk tidak pergi ke luar kota selama libur sekolah dalam rangka menekan penularan COVID-19 pada akhir tahun.

"Kami sudah berikan imbauan kepada seluruh tenaga pendidik agar tidak pergi ke luar kota selama libur sekolah. Hal ini sesuai anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang Kamis.

Baca juga: Pemkot Tangerang target laksanakan bedah 400 unit rumah tahun depan

Ia mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya efektif pada pekan ini karena mulai 20 Desember 2021 sudah libur sekolah hingga 2 Januari 2022.

Namun, tenaga pendidik tetap membantu proses vaksinasi COVID-19 bagi siswa karena meski sekolah libur tetapi kegiatan vaksinasi tetap berjalan sesuai jadwal.

"Jadwal sudah dibuat dan disebarkan. Jadi para guru bisa berkoordinasi dengan wali murid memastikan hadir pada jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten dr Dini Anggraeni mengatakan target keseluruhan anak usia 6-11 tahun yang divaksin 186.349 anak tersebar di 455 Sekolah Dasar negeri dan swasta.

Kegiatan vaksinasi bagi anak tersebut sudah dimulai sejak Selasa (14/12) dan hingga hari kedua tak ada laporan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imuniasi (KIPI) yang dialami siswa.

Namun demikian, Dinas Kesehatan melalui puskesmas tetap melakukan pemantauan kepada siswa yang sudah menjalani vaksinasi dengan harapan kondisinya tetap baik.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021