Polresta Jambi melalui Satuan Bimbingan masyarakat (Binmas) menggelar vaksinasi yang menyasar kaum lanjut usia dengan cara simpatik dan humanis agar mereka mau divaksin petugas yang melalukan sistem jemput bola mendatangi peserta.

Menggandeng beberapa komunitas yang dilaksanakan di Kelurahan Payo Selincah dan di Jalan Raden Mattaher, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, kata Kasat Binmas Polresta Jambi, AKP Mardonna Lamtio, di Jambi Sabtu.

Baca juga: Realisasi vaksinasi COVID-19 bagi remaja di Tangerang capai 84 persen

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dipimpin Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Binmas AKP Mardonna Lamtio dan Wakasat Binmas AKP Fondrianis dan para Kanit Binmas serta Banit bersama komunitas, Senkom Mitra Polri dan Pemuda Pancasila.

Vaksinasi dilaksanakan bagi masyarakat Kota Jambi terutama lansia dengan pola yang humanis dan simpatik kala memberikan vaksin terhadap para lansia.

Pelaksanaan pemberian vaksin kepada lansia dilaksanakan secara kekeluargaan dan bercengkrama penuh canda namun santun sehingga membuat para lansia nyaman menerima vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat guna pencegahan COVID-19 dan kegiatan ini dilaksanakan sinergitas antara Polri dan ormas dalam membantu pemerintah upaya mencegah COVID-19 dan untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat dan juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021