Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten melakukan kunjungan dan audiensi kepada Gubernur Banten di Kota Serang, Banten, Selasa (16/11/2021).

Kedatangan Perwakilan Kementerian Keuangan yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten Rahmat Subagio, Kepala KPU Bea dan Cukai Soekarno Hatta Finari Manan, Kepala Kantor Wilayah Pajak Banten Dionysius Lucas Hendrawan, Kepala Kantor Wilayah Kekayaan Negara Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari, dan Plh. Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Banten Astriyani ini disambut baik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Baca juga: Kepala Kanwil Banten ikut dalam pemusnahan narkotika

Pada kesempatan itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan beberapa hal terkait realisasi pelaksanaan anggaran yang telah dilakukan oleh Provinsi Banten dan ikut mengamati hal-hal yang sudah dilakukan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan di Banten.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Rahmat Subagio menyampaikan bahwa realisasi penerimaan pada sektor kepabeanan dan cukai di Kanwil Banten sejauh ini sudah mencapai 115.30%.

 Kakanwil juga menyampaikan bahwa Kanwil Bea Cukai Banten senantiasa berusaha memberikan fasilitas dan pengawasan kepabeanan dan cukai yang terbaik di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Dionysius Lucas Hendrawan juga menyampaikan bahwa realisasi penerimaan pajak di Provinsi Banten hingga saat ini sudah mencapai 82.65%, hal ini memperlihatkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten semakin membaik. Melihat trend penerimaan yang semakin baik di Provinsi Banten mendapatkan penghargaan tersendiri dari
Gubernur Banten.

 “Saya sangat mengapresiasi kinerja Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Banten. Kiranya hal ini dapat dipertahankan dan saya berharap dapat ditingkatkan, serta tetap bekerja optimal dalam menggali potensi yang dimiliki Provinsi Banten,” ujar Wahidin Halim.

Wahidin juga meminta masukan dari Perwakilan Kementerian Keuangan mengenai hal-hal apa saja yang dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan di Provinsi Banten.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan mengamankan penerimaan negara, agar tercipta perekonomian semakin maju dan pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Banten," ujarnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021