Kapolsek Sobang AKP Saepul Bahri bersama jajarannya bersilaturahmi  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum guna menjalin dan memperkuat ukhuwah Islamiyah,

Rombongan Polsek Sobang diterima Kiyai Kunik sebagai tokoh ulama sekaligus pengurus Ponpes Mambaul Ulum dan bersama para santri, sebagai salah satu sarana menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Program Kapolda Banten, ngaji bareng bersama personel Polres Lebak

Kapolsek Sobang AKP Saepul Bahri saat dikonfirmasi menyatakan kunjungan ke ponpes tersebut merupakan  implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten, poin "Rukun Ulama Umaro".

 "Sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas Polsek Sobang harus mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya, salah satunya dengan merangkul para ulama sebagai mana Commander Wish Kaploda Banten," ujarnya.

Kapolsek Sobang berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Polsek Sobang dengan para ulama bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Sobang dengan para  ulama sehingga terwujud sistusi yang aman dan damai," katanya.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sobang selalu mengingatkan agar para santri selalu mengedepankan prokes dalam kegiatan pengajian dan belajar ilmu agama meskipun telah divaksin,.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sobang Brigpol Pery Septianto mengatakan melalui berkecimpung  dengan para tokoh agama dan para santri cukup banyak manfaat yang diperoleh.

"Bersama para ulama dan santri yang ada di pondok pesantren, selain dapat belajar memperdalam dan menambah wawasan agama Islam, juga bisa sebagai sarana penyampaian imbauan agar santri mendukung menciptakan kamtibmas yang kondusif dan bersamamemutus penyebaran COVID-19.

 

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021