Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pos lalu lintas untuk mengantisipasi adanya praktik pungutan liar (pungli) selama dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021 di daerah itu.

"Pelaksanaan Operasi Zebra juga diawasi secara internal, termasuk diawasi langsung oleh unsur pimpinan," kata Wahyu di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Capaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Tangerang capai 51 persen

Ia mengatakan, pengawasan tersebut penting dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian dapat terjaga dengan baik.

"Dalam setiap kesempatan saya selalu mengingatkan personel untuk bekerja dengan profesional dan proporsional," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap anggotanya yang bertugas selama pelaksanaan Operasi Zebra tersebut agar dapat berjalan dengan lancar, baik, bersih, dan bebas dari praktik pelanggaran seperti pungli.

Selain itu, ia berharap agar jajaran Polresta Tangerang untuk terus mewujudkan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi yakni polisi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

"Juga kami imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan praktik pungli. Apabila mengetahui informasi atau menjadi korban pungli, silakan laporkan," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021