Jaga kebugaran tubuh bagi tahanan, Polres Lebak melaksanakan kegiatan olah raga rutin setiap harinya di ruangan tahanan, dan untuk kegiatan Senin (15/11) dipimpin Kasat Tahti Iptu KH Thamrin didampingi anggota satuan tersebut.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra , S.IK, M.IK melalui Kasat Tahti Iptu KH Thamrin menjelaskan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tahanan  agar terhindar dari penyakit, termasuk virus Covid-19 yang sekarang lagi mewabah.

Baca juga: Warga Lebak sambut kedatangan Presiden Joko Widodo

"Kegiatan ini juga dilakukan sekalian mengontrol ruang tahanan.  Selalu cek ruang tahanan untuk menyakinkan di dalam ruang tahanan tidak ada benda yang dapat membahayakan tahanan itu sendiri maupun mengecek tembok, pintu, CCTV dan kunci kunci ruang tahanan. Untuk diyakinkan dalam keadaan aman dan baik,"  katanya.

Jika ditemukan ada tahanan yang sakit, kata dia, diberikan bantuan medis sesuai kebutuhan, dan untuk pengecekan rutin dilakukan pada pagi dan malam hari.

Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan, kegiatan olah raga ruti, tahanan juga wajib mematuhi protokol kesehatan .

 "Disamping itu para tahanan melaksanakan olah raga setiap pagi, dilengkapi dengan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,"  katanya.

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021