Wali Kota Tangerang, Banten, Arief R Wismansyah mengajak kelompok Forum Majelis Ta’lim (Format) Akhlakul Karimah membantu pemerintah dalam menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan COVID-19 meski saat ini penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

“Alhamdulillah situasi Kota Tangerang semakin membaik dengan status PPKM berada pada level 1. Meskipun ada pelonggaran, prokes tetap harus kita jaga bersama dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” kata Wali Kota Arief dalam kegiatan pengajian yang diikuti oleh perwakilan Format Kecamatan se-Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemkab Tangerang bangun jaringan pipa air bersih sepanjang 8 kilometer

Ia mengatakan masuknya Kota Tangerang pada PPKM level 1 karena capaian vaksinasi sudah berada pada angka minimal 70 persen sesuai dengan asesmen Kemenkes.

Saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang per 1 Novemember 2021 sudah pada angka 90,5 persen untuk dosis pertama dan 65,4 persen untuk dosis kedua.

Dengan masuknya Kota Tangerang ke level 1, kini sudah pelonggaran kegiatan di masyarakat seperti fasilitas publik seperti taman dibuka untuk umum, anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk ke pusat belanja dan tempat makan.

"Semua fasilitas publik yang dibuka telah memenuhi aturan seperti penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sehingga prokes di lokasi tersebut tetap terjaga," paparnya.

Kemudian Wali Kota Arief juga meminta agar pengajian Format ini bisa menjadi media syiar dalam membantu pemerintah menyosialisasikan upaya vaksinasi di tengah masyarakat.

“Ibu-ibu sekalian bisa menjadi media informasi di wilayah-wilayahnya untuk mempercepat kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang,” katanya.

Ia juga berharap pengajian bulanan FORMAT ini bisa terus mendoakan agar Kota Tangerang selalu dalam lindungan dan jauh dari segala bala bencana.

“Semoga kita terus diberi kesehatan dan keberkahan untuk sama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang maju, sejahtera, dalam bingkai masyarakat yang berakhlakul karimah,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021