Sebanyak 235 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) tanggal 24 Oktober 2021 dilantik Bupati Lebak Octavia Jayabaya di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jawa Barat, Rabu.

"Kami berharap kepala desa terpilih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Bupati Lebak saat pelantikan.

Baca juga: Dua Kades Lebak Dilantik Meninggal Dunia Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah daerah mengapresiasi pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Lebak berjalan lancar, aman dan kondusif. Selain itu tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih kepala desa setempat juga cukup tinggi.
 
Bupati mengatakan pemilihan kepala desa menentukan kesejahteraan masyarakat di wilayah desa. Untuk itu, ia meminta kepala desa terpilih bisa membangun desanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Kroya Nahrowi mengatakan dirinya merasa lega dan bahagia setelah dilantik. Pelantikan itu, kata dia, menjadikan legalitas hukum sebagai pemimpin desa definitif menjadi kuat sehingga memudahkan dalam membuat kebijakan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Ia mengatakan, kesejahteraan masyarakat di desanya menjadi prioritas dalam masa kepemimpinannya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021