Jakarta (Antara News) - PT Bank Tabungan Negara memperluas layanan prioritas ke cabang Batam dalam upaya mengejar perolehan dana pihak ketiga.

"Kami menargetkan dana pihak ketiga dapat bertumbuh sekitar 22 persen pada akhir 2013, sedangkan posisi dana pihak ketiga sampai Juni 2013  sebesar Rp82,6 triliun," kata Direktur BTN Irman  Alfian Zahiruddin, Kamis.

Irman berharap, dana pihak ketiga Bank BTN dapat terus didorong, salah satunya melalui layanan "Prioritas"  yang kali ini dibuka di kantor cabang Batam.

Sebelumnya BTN berhasil  meningkatkan layanan  Prioritas di kantor cabang Baikpapan pada pekan lalu.

Peningkatanan layanan di  Batam  sesuai rencana bisnis tahun 2013, kemudian juga perkembangan bisnis yang luar biasa  menjadi pertimbangan bagi manajemen untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini.

Setelah 16 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan kantor tersebut di Batam, kata Irman. 

Irman mengungkapkan Batam merupakan salah satu pusat kegiatan perkonomian di Indonesia. Kegiatan ekonomi yang paling menonjol adalah bidang industri yang mendapat porsi 57 persen.

Batam dengan jumlah penduduk sekitar 650.000 orang pada tahun 2012 telah menjadi tempat tujuan pengembangan bisnis  dengan lalu lintas yang cukup mudah menghubungkan Malaysia dan Singapura.

"Ini akan  mendongkrak ekonomi di wilayah Batam yang berdampak pada perkembangan bisnis menjadi luar biasa di wilayah ini. Mudah-mudahan tepat jika Bank BTN akhirnya memutuskan untuk meningkatkan layanan prioritas di kantor cabang Batam," kata Irman.

Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh perbankan. Serta hal ini telah menjadi perhatian BTN dalam pengembangan produknya.

Peningkatan layanan BTN prioritas di wilayah kantor cabang Batam adalah salah satu yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas. "Paling tidak dalam setiap peningkatan layanan yang kami lakukan  dapat berdampak pada bertambahnya dana pihak ketiga," kata Irman.. 

"Kami serius untuk menggali dana masyarakat agar cost of fund Bank BTN dapat terus bersaing di pasar," tegas Irman.

Bank BTN per 30 Juni  2013 didukung oleh 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh  2.922 outlet Kantor Pos Online.

Perseroan juga   memiliki 1.499 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 40.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima.

Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 17 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Bank BTN membukukan asset sebesar Rp118,595 triliun, dengan total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun perseroan sebesar Rp82,656 triliun dan Kredit dan Pembiayaan sebesar Rp91.403  triliun serta Laba Bersih perseroan sebesar Rp673 miliar. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013