Tangerang (AntaraBanten) - Asda I Pemprov Banten Asmudji mengatakan terkait siapa yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tangerang, menunggu keputusan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Untuk siapa Plt Wali Kota Tangerang, kita tunggu keputusan gubernur untuk menentukan," kata Asmudji dihubungi, Minggu.

Walaupun demikian, dirinya menuturkan jika roda pemerintah di Kota Tangerang tidak akan terganggu. Sebab, hal tersebut masih adanya Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang kembali ke posisi semula setelah cuti kampanye dalam pencalonan sebagai wali kota Tangerang.

"Kan pak Arief sudah aktifitas lagi di pemerintahan setelah cuti kampanye. Jadi, Pemkot Tangerang bisa tetap berjalan karena masih adanya pimpinan," katanya. 

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, mengungkapkan saat ini masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait siapa penggantinya untuk memimpin pemerintahan Kota Tangerang setelah resmi masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPR RI.

"Sampai saat ini masih menunggu surat dari Mendagri terkait siapa penggantinya," kata Wahidin Halim yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Tangerang Amal Hermawan.

Dikatakan Amal, hal tersebut disampaikan Wahidin Halim pada hari Jumat (23/8) setelah mengetahui dari hasil penetapan KPU RI pada hari Kamis (22/8).

Dalam situs KPU RI, Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR RI Pemilihan Umum 2013 Provinsi Banten dengan Dapil Banten III, yang tertuang dalam Model BC 1 DPR RI, Wahidin Halim menempati nomor urut dua sebagai Caleg dari Partai Demokrat.

Terkait Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tangerang, Amal mengatakan Pemkot Tangerang masih menunggu penunjukan yang disampaikan oleh Mendagri dan diteruskan ke Gubernur Banten.

"Jadi, siapa nantinya Plt Wali Kota Tangerang, tunggu hasil rekomendasi yang dikeluarkan Gubernur Banten setelah adanya surat dari Mendagri," ujarnya.

Walaupun demikian, Amal menegaskan jika birokrasi pemerintahan di Kota Tangerang akan tetap berjalan dengan semestinya.

Setiap pegawai maupun pejabat dilingkup SKPD, sudah memiliki tugas yang dikerjakan. "Untuk pegawai, tidak akan terganggu akan hal ini," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dirinya akan mengikuti sesuai aturan jika memang nantinya ditunjuk sebagai Plt Wali Kota Tangerang. "Saya ikuti aturan yang ada," singkatnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013