Kepolisian Sektor (Polsek) Panongan, Polresta Tangerang mengelar vaksinasi COVID-19 keliling dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar dalam upaya membantu perintah setempat untuk mempercepat target capaian vaksin di wilayah hukumnya.

"Vaksinasi keliling ini sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi massal COVID-19, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti program vaksinasi menuju herd immunity," kata Kapolsek Panongan, AKP Gesit Febriyatmoko di Tangerang, Senin.

Baca juga: Realisasi pembangunan jalan beton di Kabupaten Tangerang capai 100 persen

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi keliling di pasar dan pertokoan di kawasan Korelet Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan vaksin sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga pihaknya bekerjasama dengan Coputra Hospital dan Nakes dari Mabes TNI.

"Di tingkat Polsek, vaksinasi keliling juga gencar dilaksanakan dengan sasaran para pedagang dan pengunjung di Pasar Korelet bekerja sama dengan Ciputra Hospital dan vaksinator dari Mabes TNI," katanya.

Ia menyebutkan, adapun target dari kegiatan vaksinasi keliling itu, baik dosis pertama maupun ke dua sebanyak 1.000 orang per harinya dari seluruh kalangan.

"Diharapkan dengan adanya vaksinasi keliling ini target 1000 dosis terus dicapai setiap hari, masyarakat semakin peduli akan pentingnya mengikuti program vaksinasi serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Rahmat salah satu pedagang sembako di Pasar Korelet menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan TNI/Polri yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi di lingkungan pasar.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut sangat membantu para pedagang dan masyarakat sekitar, karena selama ini masih banyak pedagang dan masyarakat itu belum di vaksin karena tidak sempat untuk mendatangi gerai atau sentra vaksin yang ada.

"Terimakasih kepada TNI/Polri yang sudah menggelar vaksin di Pasar Korelet, kegiatan vaksin keliling ini sangat membatu dirinya maupun para pedagang lainnya yang tidak sempat datang ke gerai vaksin karena kesibukannya bekerja di Pasar," kata dia.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021