Serang (AntaraBanten) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Asep Rahmatulloh resmi menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Banten menggantikan Jayeng Rana melalui rapat paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) di gedung DPRD Banten di Serang, Rabu.

Selain pergantian wakil Ketua DPRD Banten dari Jayeng Rana kepada  Asep Rahmatulah, anggota DPD PDI Perjuangan Ratu Ela Syatibi dilantik menjadi anggota DPRD Banten sisa masa jabatan 2009-2014.

Sebelumnya Jayeng Rana mengundurkan diri dari keanggotaan di DPD PDI Perjuangan karena mencalonkan diri untuk Pemilu Legislatif 2014 dari Partai NasDem. Karena kepindahan partai tersebut, DPD PDI Perjuangan memutuskan untuk melakukan PAW terhadap Jayeng Rana.

Pengambilan sumpah Asep Rahmatullah dan pelantikan Ratu Ela Syatibi dilakukan langsung Ketua Dewan Aeng Haerudin dan disaksikan Wakil Gubernur Banten Rano Karno. Pergantian Wakil Ketua DPRD Banten tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri  No 161,36/4615-2013.

Wakil Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya mengatakan, wakil Ketua dan salah seorang anggota DPRD Banten yang baru diambil sumpahnya, diharapkan untuk segera menyesuaikan diri untuk dapat melaksanakan tugas serta bekerja sama yang harmonis dengan anggota DPRD lainnya.

Selain itu, anggota DPRD yang baru tersebut diharapkan mampu mengembangkan kehidupan berdemokrasi dalam membangun pemerintah daerah. DPRD sebagai wadah aspirasi masyarakat dalam merumuskan kebijakan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2014 mendatang, kami mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Rano Karno.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013