Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Maulid Virtual 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Selasa mengatakan meski dalam masa pandemi namun penyebarluasan nilai - nilai islami harus tetap dilaksanakan seperti Festival Maulid Virtual yang mengusung konsep pemanfaatan media sosial.

Baca juga: Pemkab Tangerang bangun sanitasi air bersih di 346 Ponpes melalui padat karya

"Karena masih dalam suasana pandemi, jadi festival dilakukan dengan penyebar luasan nilai Islam melalui konten medsos," kata Wali Kota Arief saat membuka Festival Maulid 2021 secara daring, Selasa (19/10).

Melalui festival tersebut, Wali Kota mengharapkan partisipasi dari generasi muda tak hanya di Kota Tangerang namun juga bisa diikuti dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

"Tunjukan kreativitas dengan mengikuti lomba - lomba yang diadakan. Jadikan medsos yang dimiliki sebagai media yang bermanfaat," ujar Wali Kota Arief.

Sebagai informasi, pada gelaran Festival Maulid tahun 2021 yang berlangsung selama 4 pekan mulai 19 Oktober hingga 10 November 2021 mendatang, juga diisi dengan lomba - lomba diantaranya Lomba Baca Barzanji, Tiktok Islami dan Cover Selawat dengan total hadiah puluhan juta rupiah. "Pendaftarannya gratis, jadi semua bisa ikutan lombanya," ajak Wali Kota.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021