Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang memberikan pelatihan tata boga kepada ibu rumah tangga tergabung dalam PKK yang ingin belajar dan membuka usaha baru, khususnya di masa pandemi saat ini.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan pelatihan tata boga yang saat ini sudah berjalan yakni untuk angkatan satu dengan 15 orang peserta.

Baca juga: Pembangunan IPA Sitanala ditarget dapat layani 50.000 sambungan

"Kita mendorong masyarakat untuk bisa membuka usaha. Maka itu kita berikan pelatihan tata boga melalui BLK agar terbantu dan keterampilannya meningkat," katanya.

Ia menjelaskan, pelatihan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari materi hingga praktik. Disnaker juga melibatkan pihak hotel agar membantu masyarakat dalam peningkatan keterampilan.

Pelatihan dilaksanakan selama 15 hari dengan harapan masyarakat mendapatkan penambahan keterampilan secara penuh sebagai modal membuka usaha ke depannya.

“Pelatihan akan berlangsung secara keseluruhan. Sehingga para peserta akan mendapat ilmu secara total, dan benar-benar dapat digunakan sebagai modal memulai usaha. Jangka panjang dapat membanu perekonomian keluarga,” katanya.

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah menuturkan pelatihan tata boga yang cukup banyak diikuti ibu rumah tangga ini diharapkan, dapat meningkatkan geliat usaha rumah tangga. Terlebih, dapat membantu perekonomian keluarga ditengah banyaknya kasus PHK.

“Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat lebih berkreatifitas. Mengembangkan ilmu yang didapat lebih luas lagi. Terlebih bisa menghasilkan produk-produk makanan khas Kota Tangerang,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021