Kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE), Serang, Banten, yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. berhasil meraih penghargaan pada ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2021 yang digelar Media Properti Indonesia untuk ke delapan kalinya.

Dalam siaran pers yang diterima, Kamis, MCIE meraih penghargaan untuk kategori property development dan sub kategori industrial & commercial estate dengan predikat "The Highly Commended Industrial Park Development in Banten". 
 
PIA-2021 yang mengambil tema "Menuju Kebangkitan Industri Properti" ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. 
 
Acara penganugerahan PIA 2021 berlangsung di Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Rabu (06/10/2021). Penghargaan PIA 2021 diterima oleh Lusia Widyastuti, HR Industrial Estate Dept. Head PT Modern Industrial Estat.
 
"Kami bangga dan bersyukur ModernCikande berhasil mendapatkan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2021. Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia. Kami akan terus mengembangkan ModernCikande Industrial Estate menjadi kawasan industri pilihan utama perusahaan, baik lokal maupun multinasional, dengan beragam jenis usaha," ujar Lusia Widyastuti.
 
Dari total lahan ModernCikande seluas 3.175 hektare, yang telah dikembangkan mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1.900-an hektare. 

Saat ini ModernCikande telah dihuni lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dengan berbagai ragam jenis usaha. Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan chemical, diikuti oleh perusahaan yang bergerak di bidang steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.
 
ModernCikande Industrial Estate merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta. Berjarak hanya 70 km dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dengan akses tol langsung melalui exit Tol Cikande yang hanya berjarak 900 meter dari gerbang kawasan industri ModernCikande Industrial Estate untuk menuju ruas Tol Jakarta-Merak. 
 
Dalam kesempatan terpisah, Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat menuturkan, saat ini kawasan industri ModernCikande sudah saling terintegrasi karena dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan beragam fasilitas-fasilitas pendukung.
 
PT Modern Industrial Estat menawarkan lahan berupa kavling industri untuk produk makanan & minuman, obat-obatan, kosmetika. 

"Kedepannya gudang logistik, ruko serta perumahan dan dryport akan segera kami bangun di kawasan ModernCikande Industrial Estate," pungkas Pascall Wilson.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021