Jakarta (Antara News) - Gapura Prima Group, sebuah perusahaan pengembang properti, tengah membangun BTC City, superblok pertama di Bekasi Timur, Jawa Barat.

"Pengembangan ke Bekasi Timur tidak lepas dari membaiknya ekonomi baik di tingkat nasional maupun wilayah Bekasi Timur sebagai daerah penyangga ibukota DKI Jakarta," kata Presiden Direktur Gapura Prima Group Rudy Margono di Bekasi, Minggu.

BTC menurut penjelasan Rudy, dibangun melalui unit usaha PT Gapura Intiutama, yang telah berpengalaman membangun proyek properti di Jakarta dan Bodetabek,  serta daerah lainnya di Indonesia.

Rudy mengatakan, BTC sebagai superblok yang dikembangkan dengan konsep mix used selain dilengkapi mal, juga akan dibangun apartemen 13 lantai sebanyak empat tower, hotel berbintang  13 lantai,  rumah sakit  bertaraf internasional Awal Bros, perkantoran, dan pusat pertemuan (convention center), serta sarana pendukung lainnya.

Gapura Prima sebenarnya telah hadir di Bekasi Timur sejak awal tahun 2000-an melalui keberadaan BTC (Bekasi Trade Center), kehadiran BTC City merupakan ekspansi dari proyek sebelumnya.

"Pertumbuhan ekonomi nasional yang tetap positif,  tingkat inflasi yang terkendali,  dan suku bunga yang  rendah saat ini merupakan modal yang baik bagi kami untuk meningkatkan performa  kinerja melalui ekspansi usaha. Dan kondisi tersebut juga mempengaruhi pertumbuhan demografis, kualitas pendapatan dan pendidikan masyarakat sekitar Bekasi Timur yang meningkat dengan pesat," kata Rudy terkait alasan pemilihan lokasi.

BTC City berlokasi tepat di sisi Jalan HM. Jaya Martono Bulak Kapal Bekasi Timur yang merupakan  kawasan pusat bisnis terkenal di Bekasi Timur, serta sangat dekat dengan pintu tol Bekasi Timur (tol Jakarta-Cikampek) sehingga memiliki kemudahan akses untuk mencapainya, kata Rudy.

Rudy mengatakan, pengembangan BTC City ditujukan bagi pasar menengah ini dilakukan secara bertahap.

Jefrry K. Budisastra, Direktur Operasional PT Gapura Intiutama, mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya akan membangun mal tiga lantai seluas 56.000 m2 yang keberadannya nanti  bersama BTC  akan menjadikan BTC City sebagai pusat perbelanjaan terlengkap dan terbaik di Bekasi Timur.

Untuk pengembangan tahap kedua, akan dibangun empat tower apartemen masing-masing  13 lantai, serta rumah sakit.

Sedangkan pembangunan hotel berbintang dilakukan pada pengembangan tahap ketiga.

"Kami optimis atas kehadiran BTC City. Selain memiliki pasar yang potensial dan menjanjikan  karena pertumbuhan demografis, pendapatan dan pendidikan masyarakat Bekasi Timur yang juga semakin meningkat dan berkembang,  BTC juga adalah sebuah mix use building property  yang lengkap dan dikembangkan oleh sebuah kelompok usaha properti terkemuka di Indonesia dan dikenal berpengelaman di bidangnya," kata Jefrry.

Total nilai proyek ini kata Rudy sekitar Rp600 miliar diharapkan akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis bagi masyarakat di Bekasi Timur dan sekitarnya. ***3***
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013