Jumlah sekolah tingkat SMP di Kota Tangerang Banten yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali bertambah pada hari ini sebanyak 48 sekolah sehingga totalnya menjadi 148 SMP.

PTM tahap pertama di Kota Tangerang digelar pada tanggal 13 September 2021 dengan 40 SMP Negeri menjadi proyek percontohan sebelum diterapkan kepada tingkat PAUD, TK dan SD.

Baca juga: Polisi segera umumkan tersangka baru kebakaran Lapas Tangerang

Lalu PTM tahap kedua digelar pada tanggal 20 September 2021 dengan penambahan 100 sekolah tingkat SMP. Hari ini, 48 SMP juga menggelar PTM sehingga totalnya sudah ada 148 SMP yang melaksanakan belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang Senin mengatakan pelaksanaan PTM dilakukan secara bertahap dengan melakukan pemeriksaan kesiapan dari setiap sekolah.

Sekolah yang akan menggelar PTM harus mendapatkan assessmen dari Camat di wilayah setempat dan memenuhi 24 penilaian yang ditetapkan karena saat ini masih berlaku PPKM.

“Saya harap, kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan infrastruktur seperti wastafel, guru dan tenaga pendidik yang sudah divaksinasi dan kesiapan pembekalan materi. Perlu diketahui, PTM ini kita tidak harus mencapai target kurikulum, tetapi bagaimana anak untuk beradaptasi dan belajar dengan menyenangkan,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan siswa yang mengikuti PTM harus menaati protokol kesehatan sejak berangkat dari rumah hingga pulang.

Tak hanya itu saja, siswa juga dilarang berkumpul setelah pulang sekolah. Maka itu pengawas oleh pihak sekolah dan pihak lainnya harus konsisten dalam mencegah munculnya penyebaran.

"Agar PTM ini bisa berjalan lancar maka terapkan selalu protokol kesehatan sejak dari rumah hingga pulang. Ikuti aturan yang ada agar PTM ini bisa dilaksanakan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021