Jakarta (Antara News) - Perusahaan kosmetik L'Oreal Indonesia melalui produk Garnier Men Acno Fight menyelenggarakan kegiatan "smart boxing" (tinju pintar) yang diikuti enam SLTA se-Jabodetabek.

"Kegiatan ini untuk mengajak anak-anak remaja ke arah yang positif, giat berusaha dalam belajar, serta mewujudkan talenta untuk sukses di masa depan," kata Melanie Masriel, Kepala Komunikasi L'Oreal Indonesia di Jakarta, Sabtu.

Melanie mengatakan, "smart boxing" merupakan permainan yang menggabungkan kecerdasan dan kekuatan fisik diselenggarakan periode 4 - 9 Maret 2013.

"Selama periode tersebut kami mencari tim sekolah yang paling tangguh dalam mengkombinasikan kecerdasan, kekuatan fisik, dan semangat juang," kata Melanie.

Melanie mengatakan, final "smart boxing" diselenggarakan Sabtu ini (23/1) bertempat di Sasana Tinju, Bulungan, Jakarta diikuti tim-tim terbaik dari enam sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

Melanie mengatakan, "smart boxing" merupakan enam jenis permainan yang masing-masing harus diselesaikan dalam waktu enam menit.

Enam jenis permainan itu diantaranya mengikuti gerakan tinju, menyusun rangkaian teka-teki (puzzle) yang rumit, serta  menyelesaikan soal logika aritmetika.

"Hasil terbaik pada tahap penyisihan menyusun "rubik's cube (kubus rubik) dimenangkan Hafizh dari SMAN 61 Pondok Bambu Jakarta Timur yang berhasil diselesaikan dalam waktu 23 detik," ujar dia.

Dalam kegiatan ini juga diberikan edukasi mengenai pentingnya membersihkan wajah setelah melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan untuk menghindarkan terjadinya jerawat dan kulit berminyak.

Hadir dalam final "smart boxing" Denny Sumargo, atlet bola basket nasional menjadi wasit tamu sekaligus memberikan motivasi kepada peserta, ujar dia.

   
Perlu pembersih wajah

Sedangkan Marketing Manager Garnier Indonesia Reny Agustia mengatakan, perlu remaja di Indonesia membersihkan  wajah  mengingat Indonesia beriklim tropis dan lembab serta ditambah dengan polusi udara sehingga rentan menimbulkan jerawat.

Hasil studi lembaga riset internasional terhadap konsumen pria di Indonesia menunjukkan 52 persen memiliki masalah kulit berminyak, sedangkan 43 persen memiliki masalah jerawat.

Enam hal yang menjadi persoalan remaja yang tinggal diiklim tropis yakni jerawat, bintik-bintik hitam, pori-pori besar, kemerahan, kulit berminyak, dan tanda bekas jerawat, ujar dia.

Mereka yang mengalami problem wajah di Indonesia rata-rata berusia 15 - 35, bahkan beberapa kasus di usia sampai 39 masih ada yang mengalami problem tersebut.

Dia juga menyebutkan pembersih wajah untuk pria dan wanita sengaja dibedakan karena kulit dan aktivitasnya juga berbeda.

"Kita bisa saja menggunakan pembersih wajah untuk wanita atau sebaliknya tetapi hasilnya belum tentu maksimal," ujar dia.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013