Pandeglang, (AntaraBnten) - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung segera cair.

"Paling lambat April 2013, bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat puting beliung akan cair," katanya saat berdialog dengan warga korban puting beliung di Desa Pasir Serdang dan Ganggaeng.

Menurut dia, cukup banyak rumah warga Kabupaten Pandeglang yang rusak akibat puting beliung, dan pemerintah daerah telah mengajukan bantuan perbaikan tempat tinggal tersebut.

Rumah yang rusak  kata dia, diantaranya di Kecamatan Munjul sebanyak 55 unit, akibat diterjang puting belung pada pekan lalu.

Dari total rumah yang terkana angin puting belung itu,  belasan diantaranya mengalami kerusakan parah dan satu unit terbakar akibat konsleting listrik. Api tersebut juga membakar satu unit sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut, Erwan juga menyatakan keprihatinannya atas berbagai musibah yang menimpa masyarakat Pandeglang, mulai banjir, tanah longsong hingga terjangan puting beliung.

"Sekarang sedang banyak musibah, saya minta para camat dan lurah/kepala desa untuk terus dekat dengan masyarakat dan memberi memotivasi  para keluarga korban," katanya.

Bupati juga meminta warga segera melaporkan pada pemerintah ketika terjadi bencana agar bisa segera ditangani dan diberi bantuan sesuai kebutuhan.

Pada akhir pertemuan, bupati menyerahkan bantuan bagi korban anging pitung beliung berupa 10 paket sembako,  30 dus mie instan, 20 paket kidsware, lima dus ikan dalam kemasan, dua dus saus kemasan, dua dus kecap manis.

Bupati juga menyerahkan beberapa dus air mineral serta pakaian layak pakan. Bantuan tersebut diperuntukan bagi 70 kepala keluarga.(humas Pandeglang)

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013