Tangerang (Antara News) - PT Wijaya Karya Tbk (Wika) bersama anggota konsorsium yang tergabung dalam Kawahapejaya Indonesia berhasil mememangkan pekerjaan perluasan terminal 3 bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang.

"Kita berhasil memenangkan pekerjaan senilai Rp4,7 triliun," kata Sekretaris Perusahaan Wika, Natal Argawan dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Konsorsium Kawahapejaya Indonesia meliputi Wika sebagai pimpinan konsorsium, PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Hyundai Engineering Co. LTD., PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Jaya Teknik Indonesia, dan PT Indulexco, kata Natal menjabarkan.

Penetapan pemenang tender ini, menurut Natal, berdasarkan hasil evaluasi adminstrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Natal mengatakan dalam konsorsium Wika mendapat porsi sebesar 37 persen dari total nilai proyek yang berarti sekitar Rp1,7 triliun.

Rencananya proyek ini akan berlangsung selama 850 hari kalender dihitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam penandatanganan perjanjian kontrak, ujar dia.

Lingkup pekerjaan konsorsium meliputi: Detail Engineering Design (DED) dan Pelaksanaan Konstruksi (Design-Build) pada mainbuilding terminal, jalan dan lahan parkir.

Wika menargetkan pada tahun 2013 akan memperoleh total kontrak sebesar Rp38,87 triliun atau naik sebesar 21,15 persen dibanding target tahun 2012.

Perolehan kontrak ini termasuk pekerjaan yang masih berlangsung (carry over) dari tahun 2012 sebesar Rp18,12 triliun.

Komposisi perolehan kontrak baru WIKA untuk tahun 2013 masih akan tetap didominasi dari induk usaha sebesar 70 persen, sedangkan 30 persen sisanya diserahkan kepada anak usaha.

Wika mentargetkan laba bersih tahun 2013 sebesar Rp555,06 miliar atau naik sebesar 28,88 persen dari target tahun 2012 sebesar Rp430,68 miliar. ***3***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013