Program hadiah Ichitan WhatsApp-an telah berjalan dua bulan serta sudah dirasakan masyarakat yang beruntung serta animo peserta kian tinggi.

"Meskipun berjalan di tengah pandemi, namun antusias masyarakat Indonesia dalam mengikuti program Ichitan WhasApp-an ini dapat terbilang tinggi," kata Marketing Director of PT Ichitan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangiem dalam keterangan tertulis, Kamis.

Peserta program ini cukup banyak mengingat program ini telah memberikan hadiah langsung berupa mobil Suzuki Ignis, sepeda motor Scoopy, sepeda MTB, dan puluhan ribu hadiah lainnya. 

Para pemenang program ini pun datang dari berbagai profesi, seperti ibu rumah tangga, wirausaha, tenaga kesehatan hingga seorang polisi. Selain itu ribuan pemenang juga tidak hanya terpusat di wilayah Barat Indonesia namun juga wilayah Tengah dan wilayah Timur Indonesia.  

Di minggu terakhir program Ichitan WhatsApp-an, warga Sidoarjo Sekti Bagus berhasil memenangkan sepeda motor Scoopy. Pemenang merupakan seorang kepala keluarga berumur 28 tahun. 

Selama pandemi COVID-19, kehidupan keluarga Sekti Bagus mengalami banyak perubahan. Di rumah kecilnya, ia hidup bersama seorang istri (25 tahun) yang berprofesi sebagai perawat dan seorang anak semata wayang (2 bulan). 

Di bulan Januari, Sekti sempat menceritakan sempat bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah pabrik rumahan perhiasan imitasi/monel. Namun karena dampak pandemi Covid-19 dan perusahaan tempatnya bekerja harus melakukan efisiensi, akhirnya Sekti pun terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Saat ini ia hanya bisa bekerja serabutan dan membuka usaha kecil dengan menjual bahan sembako di rumahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, terutama istri dan seorang anak yang baru lahir berusia dua bulan. 

Tim verifikasi Ichitan pun langsung mendatangi rumah Sekti untuk memverifikasi data pemenang. Pada saat itu, Sekti pun menceritakan perjalanannya sebagai pemenang sepeda motor Honda Scoopy. 

"Pada saat itu saya sedang mendapatkan orderan sembako di daerah Pasar Pahing, Kediri. Ketika perjalanan pulang ke Sidoarjo, saya mencoba mampir ke Alfamart untuk membeli minuman favorit saya yaitu Ichitan Thai Milk Tea sebanyak dua botol. Mengingat saya sempat melihat program Ichitan WhatsApp-an melalui media sosial, saya mencoba iseng mengirimkan kode unik yang tertera pada struk belanja tersebut melalui Whatsapp. Alhamdulillah saya mendapatkan berkah setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang,” tuturnya.

Ketika tim verifikasi Ichitan meresmikan Sekti sebagai pemenang sepeda motor Honda Scoopy, terlihat wajah kaget dan bahagia yang menghampirinya.

"Alhamdulillah, meskipun di awal tahun saya terkena PHK, namun saya masih diberikan kesehatan dan mendapatkan berkah yang melimpah dari Tuhan melalui Ichitan WhatsApp-an. Hadiah sepeda motor ini akan saya berikan kepada istri saya karena memang sudah sejak lama dirinya menginginkan motor baru untuk kegiatannya," ujar Sekti.

Pada saat yang sama Duangkamon Ngarmsangiem mengungkapkan dirinya kagum dengan semangat dan usaha Sekti. 

"Meskipun harus di PHK karena pandemi Covid-19, namun usaha dan semangat tak putus asa dari beliau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya patut dijadikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia ditengah pandemi. Cerita beliau ini juga merupakan cerita manis sebagai penutup bagi program kami," kata Duangkamon sebelum menutup acara penyerahan hadiah dan sekaligus menutup program Ichitan WhatsApp-an. 

Duangkamon juga menambahkan selama dua bulan program ini berjalan, dirinya telah mendapatkan puluhan cerita bahagia yang menginspirasi dari para pemenang yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Cerita tersebut yang membuat kami tetap semangat menjalan program ini di tengah kondisi pandemi sekalipun. Selain menebar kebaikan dan kebahagiaan, harapan dari kami adalah semoga hadiah-hadiah tersebut dapat berguna bagi para pemenang. Meskipun program telah berakhir, namun kedepannya kami akan tetap berusaha menebarkan kebahagiaan dan kebaikan dengan membuat program-program menarik lainnya melalui produk-produk unggulan kami kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya,

Program konsumen “Ichitan WhatsApp-an” dimulai dari tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus 2021. Program spesial untuk berbagi kebaikan di tengah pandemi Covid-19 dimana ICHITAN memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan hadiah langsung berupa mobil Suzuki Ignis, sepeda motor, sepeda MTB, dan puluhan ribu hadiah lainnya hanya dengan membeli produk Ichitan Thai Milk Tea di gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia dengan mengirimkan kode unik melalui WhatsApp.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021