Jakarta (ANTARA News) - PT Intiland Development Tbk mengembangkan Graha Natura di Surabaya dengan membangun klaster 
hunian baru "Morning Glory" melengkapi hunian yang sudah ada sejak tahun 2012.

"Klaster baru ini dibangun di sisi depan kawasan perumahan sehingga sangat strategis dengan luas area lima kali lapangan sepak bola," kata Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Sinarto Dharmawan di Jakarta, Jumat, seusai menjelaskan progres pembangunan proyek Intiland Surabaya, Jawa Timur.

Klaster baru sengaja dibuat ekslusif hanya menyediakan 96 unit rumah yang dibagi dalam berbagai tipe ukuran.

Dia mengatakan peluncuran klaster baru ini untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap tipe-tipe rumah baru di Graha Natura.

Sejak dipasarkan awal tahun 2012 seluruh unit rumah yang
berlokasi di blok tahap pertama sudah seluruhnya terjual.

"Masyarakat menyambut baik perumahan Graha Natura yang memadukan konsep hidup sehat, alami, dan ramah teknologi," ujarnya.

Graha Natura merupakan kawasan perumahan baru yang dikembangkan Intiland di Surabaya, setelah sukses mengembangkan kawasan perumahan Graha Famili di Surabaya Barat yang kini sudah berkembang sangat pesat.

Pengembangan tahap I meliputi area seluas 32 hektar dari total potensi pengembangan mencapai 80 hektar, ujar Sinarto.

Unit-unit rumah di klaster Morning Glory dibangun dengan menerapkan konsep arsitektur tropikal yang mempertahankan banyak bukaan dan ventilasi udara.

Perseroan sengaja mempertahankan konsep arsitektural seperti ini karena sangat sesuai dengan kondisi lingkungan di Surabaya.

Klaster Morning Glory menyediakan sembilan alternatif tipe rumah dua lantai yang memiliki perbedaan ukuran luas dan konsep desainnya.

"Kami menawarkan banyak tipe rumah yang dapat menjadi alternatif pilihan para konsumen. Harga jual unit rumah di klaster ini bervariasi mulai dari Rp1,9 miliar,? ungkap Sinarto.

Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan asri, perseroan menggandeng Seameo Biotrop (South East Asia Regional Center for Biology Tropical), Pusat Regional Asia Tenggara untuk Biologi Tropika.

Melalui kerjasama ini, Seameo Biotrop akan memberikan dukungan konsultatif dan teknis mengenai upaya konservasi dan keanekaragaman hayati di Graha Natura.

Melalui kerjasama ini, perseroan menargetkan menanam sedikitnya 10.000 pohon di kawasan Graha Natura. Jenis pohon yang akan ditanam mencapai 1.000 jenis, atau mewakili 25 persen dari 4.000 jenis pepohonan yang tumbuh di Indonesia.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 4.000 pohon yang ditanam dari sekitar 300 jenis pohon di Graha Natura, ungkap Sinarto.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012