Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tangerang, Banten, Moh. Bahri meminta mahasiswa ikut aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 guna tercapainya kekebalan kelompok. 

"Kali ini kita wajib satu pandangan. Negara sedang dalam keadaan sulit, sejumlah rumah sakit penuh dan berbagai fasilitas umum sudah dialihfungsikan untuk menampung pasien COVID-19 yang membludak," kata Moh. Bahri saat memantau vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan MD KAHMI Kabupaten Tangerang di STIE PPI Citra Raya, Tangerang, Banten, Sabtu.

Baca juga: Aparat kecamatan data penerima bansos "Tangerang Peduli Sesama"
Baca juga: DPRD Banten apresiasi vaksinasi COVID-19 di MaxxBox Lippo Village

"Kita benar-benar harus bergotong-royong untuk menuntaskan persoalan pandemi, baik dari unsur pemerintahan, organisasi sipil, pemuda, mahasiswa, dan elemen-elemen lainnya," lanjut Bahri. 

Menurutnya, dalam hal ini mahasiswa harus menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya. Dengan cara ikut vaksinasi dan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

"Dengan cara menyosialisasikan kepada rekan serta keluarganya terkait vaksinasi dan protokol kesehatan agar pandemi ini segera dapat terkendali," ujarnya.

Ketua STIE PPI Citra Raya, Juanda mengatakan dengan dilaksanakannya program vaksinasi COVID-19 ini guna mempercepat tercapainya target pemerintah dan memberi kekebalan kelompok.

Ia berharap mahasiswa STIE PPI Citra Raya setelah divaksinasi COVID-19 dapat segera kembali ke kampus untuk belajar.

"Jadi ini memang satu dari program kami dalam rangka bisa ikut mempercepat herd immunity, sehingga kita harapkan mahasiswa kita sehat semua dan nantinya bisa kuliah lagi ya paling tidak," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan vaksin oleh MD KAHMI Kabupaten Tangerang di Kampus STIE PPI Citra Raya tersebut.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa ini begitu sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menuntaskan program vaksinasi COVID-19.

"Vaksinasi dapat membentuk herd immunity, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat terhindar dari wabah COVID-19," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021