Kantor Pos Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kembali menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka.
 
"Penyaluran dana BST dari Kementerian Sosial itu mencapai Rp90 miliar," kata Manager Dukungan Umum Kantor Pos Rangkasbitung Kabupaten Lebak Susan Ratna Dewi di Lebak, Jumat.

Baca juga: Pemkab Lebak salurkan bantuan beras bagi warga
 
Pendistribusian dana BST dilayani di 11 posko Kantor Pos tingkat kecamatan.
 
Mereka warga yang menerima dana BST itu mengedepankan protokol kesehatan sehubungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ekonomi (PPKM) Level 3.
 
Karena itu, penyaluran dana BST tidak terjadi kerumunan guna mencegah penyebaran virus corona.. "Kami mengapresiasi warga penerima BST terrible dan berjalan lancar, " katanya menjelaskan.
 
Menurut dia, warga yang menerima dana BST tercatat 151.000 keluarga penerima manfaat (KPM) dan mereka dibayar selama dua bulan terhitung Juni - Juli 2021 sebesar Rp 600 ribu per KPM.
 
Saat ini,pihaknya masih menerima warga yang belum sempat mengambil dana BST tetap dilayani.
 
Namun, mereka warga harus melengkapi dokumen, termasuk KK dan KTP. "Kami hari ini sekitar 35 orang melayani pencairan dana BST dari Kecamatan Rangkasbitung, Cimarga, Kalanganyar dan Cibadak, " katanya.
 
Sementara itu, Aminah (35) warga Cibadak Kabupaten Lebak mengaku dirinya merasa lega dan terbantu ekonomi keluarga dengan menerima dana BST sebesar Rp600 ribu.
 
"Kami belanjakan dana BST itu untuk kebutuhan bahan pangan keluarga," katanya menjelaskan.
 
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021