Jakarta (ANTARA News) - Puri Indah Mall memiliki cara kreatif untuk mengisi libur sekolah anak-anak dengan menggelar opera, pertunjukkan drama disertai musik bertempat di lantai dasar mal yang berlokasi di Jakarta Barat.

"Kami mencari ide untuk mengembangkan kreativitas anak dalam mengisi hari libur setelah lelah mengikuti ujian akhir, akhirnya diputuskan untuk menyelenggarakan pertunjukkan opera," kata General Manager Puri Indah Mall, Elpranusa Justisia di Jakarta, Minggu.

Opera bertajuk "Land of Little Captains" memang melibatkan anak-anak usia sekolah yang diselenggarakan sejak Sabtu (9/6) sampai dengan Minggu (8/7).

"Acara kami hadirkan agar anak-anak dapat mengisi hari libur dengan belajar, berbagi, dan berkompetisi," ujar Elpranusa.

Dia juga mengatakan, orang tua dan anak-anaknya dapat berkunjung dan bermain bersama sekaligus belajar.

Kegiatan opera "Land of Little Captain" diselenggarakan melalui kerja sama dengan Global Art, The Percussion, dan sekolah Pre-School.

Puri Indah Mall dalam acara ini menampilkan dekorasi permainan berbentuk kapal berikut kostum bajak laut untuk melatih syaraf motorik anak.

Anak-anak juga disuguhkan opera Peterpan, pertunjukan perkusi, dan kompetisi menggambar yang seluruhnya ditujukan untuk anak-anak.

Puri Indah Mall juga menyertakan dua lembaga sosial internasional dalam kegiatan ini yakni Unicef yang menampilkan permainan ular tangga raksasa, sedangkan WWF yang menggalang dana untuk program menyelamatkan orang utan dari kepunahan.

"Kerja sama ini dengan lembaga sosial internasional ini untuk memberikan pembelajaaran kepada anak-anak dalam berkompetisi, melatih kreatifitas, kepedulian terhadap lingkungan, serta berbagi dengan sesama," ujar Elpranusa.

Puri Indah Mall di Jakarta Barat memiliki bangunan unik berbentuk kastil kuno berdiri sejak tahun 1997 dibawah tanggung jawab PT Antilope Madju Puri Indah, berganti nama menjadi Puri Indah Mall sejak tahun 2009.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012