Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDDI) dan Kenari Djaja menggelar lomba desain handel pintu dengan periode lomba sampai dengan 15 Agustus 2021.

Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfaatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan, kata Direktur PT. Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin dalam webinar bertajuk "Kreatif Dalam Berkarya" yang diikuti 400 peserta, Rabu. 

Kenari Djaja saat kompetisi juga memberi kesempatan kepada pemenang desain untuk mencantumkan nama pada produk desain yang akan dibuat untuk nantinya dibantu pemasarannya. 

Seperti diketahui bagi profesi desainer atau arsitek hampir tidak ada istilah berhenti berkarya, karena mereka seakan ditakdirkan menjadi orang yang kreatif dan memiliki banyak ide untuk menyelesaikan permasalahan. 

Para desainer akan sukses saat ini dan ke depan jika dapat bekerja sama dengan disiplin lainnya dalam melaksanakan karya desainnya.

Membicarakan soal desain dan karya apapun agar dapat sukses diterima masyarakat luas, dibahas dalam suatu pertemuan kolaborasi virtual yang diselenggarakan Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Rabu (28/07), didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja. Mereka bersepakat bahwa untuk mendapatkan karya yang berkualitas diperlukan pemikiran yang kreatif.

Direktur PT. Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin mengatakan melalui webinar ini memunculkan bibit unggul para desainer kita yang kreatif. 

Berpikir kreatif untuk kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan, yang dibahas dan disampaikan oleh Dosen Desain Produk ITB, Prananda Lufiansyah tentang ‘Bicara Desain’ di hadapan mahasiswa dan pelaku desain.

Kesuksesan dapat diraih bilamana dilakukan dengan serius dan tekun, sebagaimana yang dilakukan oleh pengusaha Afidha Fajar Adhitya yang berhasil membangun ‘bisnis Ebony’ dari ‘Good Design’ menjadi ‘Good Bussines’, dari sebuah produk menjadi ‘brand’.

Moderator Danni Eko dari IKJ memimpin webinar dengan tangkas mengajak peserta kreatif mendapatkan karya yang berkualitas.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021