Pandeglang (ANTARABanten) - Acara pengobatan gratis yang diselenggarakan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Selasa, dipenuhi warga yang ingin berobat secara cuma-cuma.


Gedung Balai Budaya yang menjadi tempat pengobatan gratis, sejak pagi hingga siang hari ramai didatangi masyarakat setempat, terutama di sektiar Kecamatan Pandeglang.

Tim dokter yang dibantu petugas medis pun langsung memeriksa warga yang sakit dan mengobati. Pelayanan diberikan tidak kalah dengan di rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan lainnya.

"Dari data yang ada pada kita, sekitar 110 orang, warga yang memanfaatkan pengobatan gratis ini. Kami memang tidak mematasi jumlah pasien, berapapun akan dilayani," kata Ketua PWI Pandeglagn Turmahdi.

Menurut dia, warga yang mendapat pengobatan gratis mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan tim medis, ini juga menjadi kebanggaan bagi segenap Pengurus PWI Pandeglang.

"Meski sifatnya bakti sosial, tapi kita ingin memberikan pelayanan terbaik, dan itu bisa direalisasikan. Kami juga berterima kasih pada tim medis yang bekerja secara profesional dan maksimal," katanya.

Pengobatan gratis itu, lanjutnya, dilaksanakan bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Pandeglang serta PT Asuransi Jasa Raharga. Dan untuk memaksimalkan pelayanan, kegiatan pengobatan itu didukung lima orang dokter serta beberapa tenaga medis.

Ditambahkannya, pengobatan gratis tersebut murni kepedulian dari kalangan pers di Kabupaten Pandeglang pada masyarakat serta upaya lebih mendekatkan diri wartawan dengan warga.

"Selama ini masyarakat hanya tahu kalau pers itu hanya memberitakan, padahal kan tidak seperti itu. Kita juga giat mendukung berbagai program pemerintah, baik dalam pembangunan pendidikan dan sosial," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012