Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak, Banten bertambah 286 orang sehingga total menjadi 5. 277 orang dari sehari sebelumnya 4.991 orang, sedangkan 118 orang meninggal dunia.

"Kami optimistis pergerakan angka kesembuhan pasien corona terus melonjak, " kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Jumat.

Baca juga: Kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Lebak bertambah 190 orang
 
Kebanyakan pasien corona yang sembuh itu setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit dan rumah isolasi yang disediakan pemerintah daerah.
 
Saat ini, pasien corona cukup banyak hingga tempat tidur RSUD Adjidarmo, RS Misi, RS Kartini Rangkasbitung penuh, termasuk rumah isolasi itu.

"Kami minta pihak rumah sakit tetap melayani pasien COVID-19, meski tempat tidur penuh, " katanya.

Dia juga mengatakan terjadinya penambahan 267 warga terpapar COVID-19 sehingga total menjadi 6.370 orang dari sebelumnya 6.103 orang.
 
Ia mengatakan untuk memutus mata rantai penularan virus corona, petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mengoptimalkan razia masker dan tes usap bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
 
Apabila hasil tes usap mereka positif maka dilakukan isolasi di rumah isolasi yang disediakan pemerintah setempat.

"Kami minta semua warga dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah COVID-19," katanya.

Berdasarkan data COVID-19 Kabupaten Lebak pada Kamis (15) tercatat total warga terpapar virus 6.370 orang, 5.277 orang sembuh, dan 975 orang isolasi dan dirawat.
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021