Tangerang, (ANTARABanten) - Puluhan pelajar SMP dan SMA di Kota Tangerang Selatan, Banten, terjaring razia di pusat perbelanjaan dan taman kota oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Razia dilaksanakan jelang ujian nasional dan memberikan efek jera kepada pelajar karena agar tidak berkeliaran saat jam sekolah," kata Kepala Bidang Operasi dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Tangsel, Ponco Budi Santoso di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan Satpol PP Kota Tangsel kerap kali mendapatkan laporan mengenai banyaknya pelajar yang bolos masuk sekolah.

Para pelajar yang membolos tersebut, biasa berkumpul di pusat perbelanjaan dan taman kota sejak pukul 10 pagi hingga sore hari.

"Razia juga dilakukan untuk mengatasi terjadinya tawuran pelajar karena bermula saling ejek dan berkumpul bersama - sama," katanya.

Setelah terjaring, para pelajar pun dibawa ke kantor Satpol PP Tangsel guna didata dan diberikan pengarahan.

Bahkan ada juga pihak sekolah dan wali murid yang dipanggil oleh Satpol PP terkait ulah pelajar yang melawan saat dijaring aparat.

"Kami panggil perwakilan dari sekolah masing - masing untuk dilakukan pembinaan selanjutnya," katanya.

Ia menuturkan razia dilakukan di beberapa tempat dengan target operasi yakni pusat perbelanjaan dan taman kota. "Razia seperti ini akan dilaksanakan rutin dan intensif," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012