Tangerang, (ANTARABanten) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dadang M.Epid, mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan, Banten siap beroperasi pada Maret 2012.

"Pada Maret 2012, RSUD yang terletak di Jalan Raya Padjajaran, Pamulang, sudah mulai beroperasi dan bisa memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Dadang M.Epid di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, Pemkot Tangsel akan mengadakan "Soft Opening", sedangkan "Grand Opening" dilaksanakan bulan April.

Dadang menuturkan, pembangunan gedung berlantai lima tersebut, sudah 100 persen selesai. Hanya saja, kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan ada yang belum seluruhnya.

"Untuk pembangunan gedung sudah selesai dikerjakan dan sekarang ini hanya melengkapi berberapa alat kesehatan," katanya.

Dadang mengatakan bahwa di RSUD Tangerang Selatan tersedia fasilitas 50 tempat tidur pasien.

Unit Gawat Darurat (UGD), I Transfusi Darah Cabang (HDCU) CU, High Care Unit (HCU), Unit Poliklinik penyakit dalam, spesialis orthodontis (gigi), paru-paru, kandungan, gizi, bedah umum.

Selain itu, ada pula laboratorium teknik kimia, hematologi, urinalisis, imunologi dan toksikologi. Serta sarana dan prasarana seperti "medical chek up", apotek dan lain sebagainya.

"Semua tenaga dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Tangerang Selatan telah mengantongi sertifikat PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support)," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012