Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lebak, Banten, bertambah 163 sehingga total menjadi 4.794 orang dari sehari sebelumnya 4.631 orang dan 95 orang dilaporkan meninggal dunia.
 
"Pasien isolasi juga naik sebanyak 163 orang dari sebelumnya 966 orang kini menjadi 1.129 orang " kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Jumat.
 
Menurut dia, penyebaran virus corona di Kabupaten Lebak masih cukup tinggi, meski tiga hari terakhir tidak terjadi peningkatan.

Baca juga: Kegiatan warga di Kabupaten Lebak dibatasi hingga pukul 20.00 WIB saat PPKM Darurat
 
Selain itu, katanya, Kabupaten Lebak kini masuk zona merah penyebaran virus corona.
 
Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.
 
"Kami minta warga jika keluar rumah selalu memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun, " katanya.
 
Berdasarkan data, warga Kabupaten Lebak yang terpapar COVID-19 sampai dengan Jumat (2/7) tercatat sebanyak 4.794 pasien, 3.570 orang dinyatakan sembuh, 1.129 orang menjalani isolasi dan perawatan medis, sementara 95 orang dilaporkan meninggal dunia.
 
"Kami minta masyarakat selama masa zona merah sebaiknya berada di rumah guna menghindari penyebaran virus corona, " katanya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021