Tangerang, (ANTARABanten) - Dua desa di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, diterjang puting beliung dan merusak ratusan rumah warga.

"Berdasarkan laporan yang diterima, ada dua desa yang terkena puting beliung," kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, Arsyad Husein, ditemui saat meninjau kerusakan rumah di Perumahan Kota Bumi 2 Tangerang, Jumat.

Kedua desa tersebut, adalah Desa Sukamantri dan Desa Pagadegan di Kelurahan Kota Bumi. Puting beliung tidak hanya merusak rumah warga namun beberapa bangunan usaha pun ikut hancur.

Peristiwa angin puting beliung terjadi pada hari Kamis (26/1) pukul 20.05 WIB selama 10 menit dan langsung menghancurkan bangunan milik warga.

Dari data sementara yang diterima Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, terdapat 138 bangunan yang rusak di empat Rukun Tetangga (RT) Perumahan Kota Bumi 2.

"Dari 138 bangunan yang rusak, empat diantaranya mengalami rusak berat dan sisanya sebagian besar gentingnya hancur," katanya.

Pantauan di lapangan, saat ini warga sedang merapihkan bangunan rumahnya yang rusak dibantu oleh TNI, Tagana dan relawan lainnya.

Sejumlah bantuan pun mulai berdatangan sejak pagi seperti air bersih, makanan siap saji dan barang kebutuhan lainnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012