Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Santoso membagikan masker kepada pekerja yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat, diantaranya personel perlindungan masyarakat (Linmas) dan pengangkut sampah di lingkungan RW/RT.

"Dalam masa pandemi COVID-19 makin mengganas dengan adanya varian baru yakni virus delta yg mengakibatkan terpaparnya warga Ibu Kota Jakarta akibat virus ini. Situasi ini membuat hati kita tergerak untuk membantu sesama, terutama para pekerja yang rentan terpapar virus karena krn pekerjaan mereka berinteraksi dengan masyarakat,"  kata Santoso dalam keterangan tertulis pada Selasa (29/6).

Baca juga: Wartawan Tangsel aksi solidaritas lawan perlakuan intimidasi

Ia menjelaskan, Linmas dan pengangkut sampah selalu berinteraksi dengan masyarakat luas sedangkan fasilitas dalam bentuk Alat Pengamanan Diri (APD) untuk terhindar dari COVID-19 tidak memadai."Bagaimana mereka dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) sedangkan sarana untuk melaksanakan prokes tersebut tidak mereka miliki. Mengingat upah/honor mereka berasal dari hasil swadaya dana iuran dari warga penghuni di mana mereka bertugas," katanya.

Menurut Santoso pekerja masyatakat masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah serta kurangnya sarana yang diperlukan untuk mendukung keselamatan mereka bekerja, maka pria yang biasa dipanggil Bang STS ini merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

"Kepedulian ini sebagai wujud nyata dari amanat Ketua Umun Partai Demokrat bahwa dalam situasi pandemi COVID-19 seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat memiliki kewajiban utk membantu rakyat dalam mengatasi pandemi COVID-19 di seluruh Tanah Air," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.


 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021