Jakarta (ANTARA News) - Ahli Fengshui Suhu Benny memprediksikan pengembangan ekonomi ke arah Barat Jakarta sehingga investasi ke kawasan ini dinilai sangat prospektif.

"Kami dari kalangan warga China di Indonesia menilai kepala naga saat ini berada di Barat Jakarta," kata ahli Fengshui yang juga salah satu Ketua DPP Walubi (Perwakilan Umat budha Indonesia di Jakarta, Minggu.

Suhu (Guru) Benny menjelaskan, kepala naga berarti semua kegiatan ekonomi bergerak ke arah Barat bahkan sampai ke kawasan Tangerang sebagai akibat berpindahnya pusat pemerintahan ke Barat Jakarta.

Benny yang juga penulis kolom tetap Fengshui di Harian Kontan mengatakan, berawal dari pindahnya  Walikota Jakarta Barat ke kawasan Sentra Primer Baru Barat (FSBB) maka aktivitas ekonomi akan bergerak ke kawasan tersebut.

Hal sama diperkirakan juga akan terjadi di Timur Jakarta karena kantor walikota juga pindah ke kawasan Sentra Primer Baru Timur, ujar dia.

Benny mengatakan, aktivitas ekonomi akan bergerak ke lokasi pemerintahan itu berada, namun untuk mencapainya sangat bergantung kepada orang-orang yang berada di dalamnya, serta kemauan pemerintah membangun infrastruktur.

Benny yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Budha Dutavira di Jakarta dan Medan, mengatakan, sukses Feng Shui sangat tergantung kepada kesempatan dan waktu yang diibaratkan sebagai langit, posisi dan bentuk yang diibaratkan dengan bumi, serta kepribadian dan kemampuan dari manusianya.

Benny berpesan besar kecilnya pengembalian investasi sangat bergantung kepada besarnya dana yang ditanamkan di kawasan tersebut.

Menurut dia, apabila ingin berinvestasi diharapkan dimulai dari saat ini ketika harga-harga masih terjangkau, dalam arti harus dapat menangkap peluang investasi.

Dia memperkirakan, pengembangan SPBB dimulai pada 2004 ketika kantor walikota pindah, serta diperkirakan akan terus berkembang sampai 60 tahun ke depan.

Dia menunjukkan harga unit apartemen di kawasan tersebut  berbeda  lebih tinggi tiga kalinya dibandingkan dengan harga apartemen sejenis di lokasi lain.

Benny menolak kalau Feng Shui merupakan cara meramal, tetapi merupakan perspektif yang telah berusia ribuan tahun mempelajari segala sesuatu berdasarkan tempat dan lokasinya sehingga memberi manfaat bagi manusia.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011