Atlet angkat besi Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF) yang diikuti 30 negara.

Wali Kota Serang Syafrudin merasa bangga putra daerah Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi tingkat internasional itu, dan memerintahkan agar semua kebutuhannya difasilitasi.

Baca juga: Pemkot Serang ajukan Raperda Pelaksanaan APBD

"Jadi Pemerintah Kota Serang merasa bangga terhadap Rizky Juniansyah yang menjadi juara dunia yang diikuti oleh 30 negara, tiga medali emas yang diraihnya sangat luar biasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan kembali," kata Syafrudin saat pertemuan dengan Rizky Juniansyah.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Serang, Syafrudin  sudah memperintahkan kepada pihak terkait untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannya. Baik latihan maupun lainnya akan dipenuhi. "Hal-hal lain juga akan kami fasilitasi," katanya.

Kemudian untuk kedepannya, pihaknya juga akan melakukan pembinaan dari PABSI yang diketuai oleh Hari W Pamungkas. "InsyaAllah dari Pemerintah Kota Serang akan ada perhatian khusus karena ini prestasi yang sangat membanggakan sekali," jelasnya.

Kemudian untuk dukungan terhadap atlet yang ada di Kota Serang, secara umum pihaknya mendukung karena ada wadahnya di KONI Kota Serang.

Atlet angkat besi Rizky Juniansyah merasa belum puas atas prestasi yang diraihnya dan usaha latihan keras yang dijalaninya secara teratur selama ini.

"Di masa pandemi ini juga kita tidak boleh lengah, harus benar-benar septy, kesehatan juga sangat penting. Kalau target selanjutnya mempertahankan yang sudah diraih dan meningkatkan kembali prestasinya," katanya

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021