Bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar 18 Juli mendatang.

Salah satunya adalah balon Kepala Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Entus Suhaebin yang mendaftar langsung ke Panitia Desa Kadubungbang pada Selasa (8/6/2021).

Entus yang memiliki misi sala satunya yaitu meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa itu mengungkapkan kesiapannya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

"Secara administrasi Alhamdulillah sudah siap, makanya, dengan mengucapkan Bismillah saya langsung mendaftarkan diri dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya," kata Entus.

Ia mengungkapkan, misi lain yang ia siapkan jika terpilih nanti yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur desa berdasarkan skala prioritas sesuai kebutuhan maayarakat.

Ia juga berjanji jika terpilih nanti akan mewujudkan Desa Kadubungbang yang bersih dari sampah, sehingga masyarakat nyaman dan sehat.

"Persoalan sampah juga merupakan skala prioritas yang harus segera kita atasi, karena ini juga menyangkut persoalan kesehatan dan kenyamanan kita," Kata Suhaebin.

Hal lain yang sangat penting menurut Entus adalah pendidikan, baik pendidikan agama maupun pendidikan formal.

"Pendidikan juga sangat penting, dengan pendidikan agama yang bagus dan baik, maka akan membentuk karakter berakhlakul karimah, berakhlak mulia. Apalagi ditunjang dengan pendidikan umum yang mumpuni sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yakni era digitalisasi, dan ini adalah tujuan saya mencalonkan diri dalam pilkades," ujar Entus.




 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021