Pemerintah Kabupaten Pandeglang membangun kerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam upaya pengembangan daerah.

Kerja sama yang dibangun di antaranya untuk pengembangan bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi, penguatan sistem inovasi daerah, pengembangan sumberdaya, kajian ilmiah, dan bidang lainnya.

Baca juga: Ketua BSMI Pandeglang ajak masyarakat tingkatkan prokes

Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa mengatakan kerja sama dengan Untirta tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Pandeglang.

"Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan. Saya harap kerjasama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah," kata Irna Narulita usai penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) di Kampus Untirta Palima, di Serang, Selasa.

Menurut Irna, salah satu 'core bisnis' Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasama tersebut, Irna berharap bisa ada kajian yang dikembangkan dalam bidang pertanian yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan petani.

"Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas," kata Irna.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya siap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang terhadap Untirta, untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerjasama tersebut.

"Kita punya tanggung jawab moral yang sama, akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang," kata Fatah Sulaeman.

Pihaknya siap melakukan berbagai kajian ilmiah untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah, baik dalam bidang sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam(SDA). 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021