Alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Kabupaten Pandeglang Angkatan 90 mengapresiasi program yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang memberikan jaminan sosial kepada pekerja yang mendapatkan musibah.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan yang benar-benar memberikan perhatian kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan memberikan santunan bila meninggal dunia," kata Juned Sanim, Ketua Alumni PGAN Pandeglang 90 demisioner usai mengadakan halal bi halal di Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (5/6/2021).

Juned selaku penanggungjawab halal bihalal menyatakan terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan santunan kematian kepada anggota alumni PGAN Pandeglang Angkatan 90 Ibu Mila sebesar Rp42 juta yang diterima secara simbolis oleh anaknya sebagai ahli waris.

Juned yang juga anggota DPRD Kabupaten Lebak dari fraksi PKB ini mengatakan bahwa karena program BPJS Ketenagakerjaan yang amat besar manfaatnya itu, maka pihaknya akan menyosialisasikan kepada seluruh anggota dan masyarakat di Lebak agar ikut program BPJS.

Senada dengan Juned, Guru PGAN Pandeglang H. Aceng yang hadir pada acara tersebut juga menyatakan apresiasinya terhadap program BPJS Ketenagakerjaan yang manfaat sosialnya sangat berharga bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

"Saya sangat mendukung program ini, dan akan saya sosialisasikan kepada anggota Baznas Pandeglang tempat saya bekerja saat ini," kata mantan ketua DPRD Pandeglang ini.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono yang juga salah satu alumni PGAN Pandeglang Angkatan 90 mengatakan bahwa anggotanya bernama Ibu Mila adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Aisyiah Muhammadiyah.

"Ibu Mila baru lima hari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun Allah SWT memanggilnya. Walaupun baru lima hari menjadi peserta, ia berhak mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta," kata Didin.
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota Alumni PGAN Pandeglang angkatan 90 di Anyer, Serang, Sabtu (5/6/2021)
Didin yang didaulat menjadi Presiden Alumni PGAN itu berkesempatan menyosialisasikan program BPJS pada acara silaturahim sekaligus halal bihalal itu agar seluruh anggota memahami program yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin memberitahukan kepada anggota bahwa negara hadir untuk memperhatikan rakyatnya melalui jaminan sosial, dan mengimbau agar program ini disampaikan kepada keluarganya dan masyarakat di sekitarnya untuk mendaftar sebagai peserta," kata Didin.

Pada saat yang sama Didin Haryono terpilih kembali menjadi Presiden Alumni IKA PGAN 90 saat acara halal bihalal, Sabtu siang. 

Didin berterimakasih atas dukungan dan amanah yang diberikan teman2 alumni. "Insha Allah saya akan terus melanjutkan program yang baik yang selama ini di jalankan oleh pengurus lama yg di pimpin oleh Ki Juned Sanim. Saya apresiasi pada pengurus lama yang sudah sukses mengadakan reuni dan halal bihalal tahun ini. Untuk program saya kira, saya akan mendiskusikan dan minta masukan dari teman-teman alumni yang terbaik. Salah satunya saya kira saya akan mendaftarkan dan melindungi seluruh pengurus dan anggota paguyuban alumni ini pada PERLINDUNGAN BPJAMSOSTEK," tegas Didin.



 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021