Bakal calon Kepala Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Entus Suhaebin menyatakan siap mengoptimalkan obyek wisata Cikoromoy untuk kesejahteraan masyarakat jika terpilih pada Pilkades 18 Juli mendatang.

"Insya Allah jika saya terpilih nanti kita optimalkan pengelolaan wisata Cikoromoy untuk kesejahteraan masyarakat," katanya di Pandeglang , Kamis (3/6/2021).

Entus menilai, wisata Cikoromoy merupakan aset yang perlu dijaga kelestariannya dan perlu dikelola seoptimal mungkin sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, dan wisatawan pun akan merasa nyaman.  

Menurutnya, untuk optimalisasi tersebut dibutuhkan SDM yang handal, pemerintahan desa yang jujur dan profesional serta kerjasama seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, untuk menciptakan SDM yang handal, dibutuhkan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan, baik pendidikan formal maupun pendidikan keagamaan.

"Pendidikan itu sangat penting, dengan pendidikan agama yang bagus maka akan membentuk karakter berakhlakul karimah, berakhlak mulia. Apalagi ditunjang dengan pendidikan umum yang mumpuni sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yakni era digitalisasi, dan ini adalah tujuan saya mencalonkan diri dalam pilkades," ujar Entus.

Selain itu, Entus juga akan berupaya  mengoptimalkan sarana dan prasarana desa yang memadai, terutama peningkatan pelayanan kesehatan.

Dengan demikian, maka diharapkan perekonomian akan meningkat dan masyarakat menjadi sejahtera.

Entus juga berjanji jika terpilih nanti akan mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa, salah satunya dengan pengambilan 
keputusan yang adil, cepat dan tepat.

Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

"Intinya, saya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat agar visi dan misi kita yakni "Gotong Royong Membangun DESA MANDIRI yang Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia bisa tercapai," kata Entus Suhaebin.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021